07 Desember 2009

Warga Kampung Beting dan Tanah Merah Bisa Berobat Di RS Koja

07 Dec 2009
Jakarta - Depkes. Warga Kampung Beting dan Tanah Merah, Jakarta Utara yang memerlukan pelayanan kesehatan tidak perlu kawatir lagi, karena mulai hari ini bisa dilayani di RS Koja dengan biaya dari Program Jaminan Kesehatan Masyarakat (Jamkesmas) Depkes Pusat. Persyaratannya pun cukup mudah yaitu melampirkan surat rekomendasi Forum Komunikasi masyarakat setempat.
Hal itu disampaikan dr. Chalik Masulili, M.Sc., Kepala Pusat Pembiayaan dan Jaminan Kesehatan Depkes RI usai pertemuan dengan Pemda DKI Jakarta terkait pembiayaan kesehatan bagi warga Kampung Beting yang memerlukan berobat di rumah sakit.

Menurut dr. Chalik Masulili, pihak BPS DKI Jakarta dengan biaya dari APBD akan melakukan verifikasi, pembuatan database, pencetakan dan distribusi Kartu Jamkesmas bagi warga non KTP DKI Jakarta. Sementara BPS berproses dalam pembuatan dan distribusi Kartu Jamkesmas, warga Kampung Beting dan Tanah Merah yang memerlukan pelayanan kesehatan dapat dilayani di RS Koja dengan biaya dari Program Jamkesmas.

Selain itu, Pemda DKI Jakarta juga sepakat bergabung dengan program Jamkesmas. Untuk itu sedang disiapkan MoU (Perjanjian Kerja Sama) antara Menteri Kesehatan dr. Endang R. Sedyaningsih, MPH.Dr. PH, dengan Gubernur Fauzi Bowo dalam menjalankan program Jamkesmas di DKI Jakarta dengan segala permasalahan perkotaan. Kerja sama ini akan dijadikan contoh untuk kota-kota besar lainnya di Indonesia.

Berita ini disiarkan oleh Pusat Komunikasi Publik, Sekretariat Jenderal Departemen Kesehatan RI. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi melalui nomor telepon/faks: 52907416-9, 52921669, atau alamat e-mail puskom.publik@yahoo.co.id, atau Posko KLB Provinsi Sulawesi Selatan pada nomor telepon/faksimili (0411) 585400 dan email: skd_klb@yahoo.com.

2 komentar:

kurniasih mengatakan...

Adanya rumah sakit seperti RSU koja ini yang dapat dengan mudah melayani Jamkesmas akan sangat membantu masyarakat dalam memperoleh pelayanan kesehatan yang murah dan mudah serta berkualitas. Pastinya masyarakat menyambut positif adanya pelayanan Jamkesmas ini.

Anonim mengatakan...

Pelayanan jamkesmas bagi masyarakat nantinya hrs bisa memberikan nilai lebih terutama bagi warga yang benar2 tidak mampu. Selama pelayanan jamkesmas hanya bisa digunakan utk memperoleh fasilitas pengobatan saja, bila perlu untuk obatnya juga diberikan secara jamkesmas.

Posting Komentar