17 Desember 2009

PMI Terima Donasi Dari pemerintahan Afrika Selatan

Palang Merah Indonesia (PMI) telah menerima donasi dengan jumlah sekitar Rp600 juta dari Pemerintah Afrika Selatan yang akan dimanfaatkan antara lain untuk membantu korban gempa di wilayah Sumatra Barat.

Ketua Bidang Dana Markas Pusat PMI Salahuddin Nyak Kaoy dalam keterangan tertulis di Jakarta, Kamis (17/12), mengatakan, donasi tersebut akan digunakan untuk melanjutkan program penanggulangan bencana di Sumatra Barat.

Salahuddin memaparkan, berbagai program penanggulangan bencana yang masih berjalan hingga sekarang di Sumatera Barat antara lain adalah pembangunan hunian sementara di daerah tersebut.

Selain itu, PMI juga menyatakan penghargaan dan mengutarakan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Afrika Selatan.

Secara resmi, acara serah terima donasi telah dilakukan oleh Ketua Bidang Dana Markas Pusat PMI Salahuddin Nyak Kaoy dan Duta Besar Afrika Selatan, Noel Noa Lehoko di Gedung Markas Pusat PMI di Jakarta, Rabu (16/12).

Sementara itu, Dubes Afrika Selatan dalam acara tersebut menyampaikan bahwa donasi tersebut diserahkan kepada PMI antara lain karena pihaknya percaya kepada PMI dengan aktivitas respon gempanya yang didukung sejumlah tenaga ahli berpengalaman, termasuk para dokter.

Noel Noa Lehoko juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada PMI yang telah banyak membantu para korban gempa dan menyelamatkan jiwa banyak orang.

Menurut dia, bantuan dari Afrika Selatan hanyalah bagian dari rasa simpati yang mengalir dari berbagai negara lainnya untuk Indonesia.

Afrika Selatan merupakan salah satu negara yang telah mengikuti perkembangan kejadian pascagempa Sumatra dalam beberapa bulan terakhir.(Ar/AT)


Sumber: http://berita8.com/news.php?tgl=2009-12-17&cat=4&id=17301

2 komentar:

rokibsanusi@rocketmail.com mengatakan...

Terimakasih kepada pemerintah Afrika Selatan, apapun sumbangannya sangat berarti bagi bangsa kita yang lagi krisis moralitasnya.

Anonim mengatakan...

Adanya donasi pemerintah Afrika menunjukkan apresiasi yang mendalam thd kegiatan PMI, diharapkan PMI lebih peduli lagi pd nasib para korban gempa maupun masyarakat yang sedang membutuhkan pertolongan terutama yang berkaitan dengan transfusi darah.

Posting Komentar