13 Desember 2009

Pasien DBD di RS Sayidiman Meningkat

Lorong Rumah Sakit Dokter Sayidiman, Magetan, Jawa Timur, Ahad (13/12), dipenuhi pasien demam berdarah. Sebagian besar pasein adalah anak-anak dan balita. Karena pasien DBD begitu banyak, tak semua tertampung di ruang perawatan. Rata-rata setiap hari 3 sampai 6 pasien baru demam berdarah datang ke rumah sakit ini.

Meski jumlah pasien di RS Sayidiman meningkat, secara keseluruhan pasien DBD di Magetan tahun ini menurun dibanding tahun sebelumnya. Sejak Januari hingga November, jumlah pasien mencapai 224 orang dan meninggal dua orang. Sedangkan tahun lalu tercatat ada 354 pasien dan tiga di antaranya meninggal.

Kepala Seksi Pemberantasan Penyakit Menular Dinas Kesehatan Kabupaten Magetan, Suwarno, menjelaskan, nyamuk dan jentik nyamuk aedes aegipti, penyebab penyakit DBD, bisa dibasmi melalui pengasapan. Namun, perilaku hidup sehat dan menjaga kebersihan lingkungan juga tetap harus dilakukan.(IAN)


Sumber: http://kesehatan.liputan6.com/berita/200912/254460/Pasien.DBD.di.RS.Sayidiman.Meningkat

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Banyaknya penderita dbd pada daerah memperlihatkan ada daerah tertentu yang emang masuk endemi penyakit DBD,sayangnya biar sdh dilakukan langkah2 antsipasi seprti hanlnya pengasapan dan kegiatan kebersihan lainnya ternyata masih saja ada korban yang jatuh akibat terserang penyakit ini,

Posting Komentar