16 November 2009

Menkes Beri Penghargaan Pada Instansi Kesehatan

Menteri Kesehatan Endang Rahayu Sedyaningsih menyerahkan penghargaan kepada instansi dan individu yang berjasa di bidang kesehatan.

Penghargaan diserahkan dalam rangkaian acara peringatan Hari Kesehatan Nasional di gedung Departemen Kesehatan Jakarta, Kamis malam (12/11).

Penghargaan Ksatria Bakti Husada diberikan kepada 16 orang yang dinilai telah menyumbangkan tenaga, pikiran dan pengetahuan untuk mengembangkan program kesehatan.



Pemerintah juga memberikan penghargaan Manggala Karya Bakti Husada kepada pemerintah provinsi Sumatera Barat dan 31 Tim Penggerak PKK kabupaten/kota dengan perkembangan Posyandu Purnama dan Mandiri di atas 60 persen serta mengembangkan kegiatan berbasis masyarakat untuk menyehatkan lingkungan.

Pada kesempatan itu, Menteri Kesehatan juga menyerahkan penghargaan Swasti Shaba kepada 35 pemerintah kabupaten/kota yang berhasil memberdayakan masyarakat untuk mewujudkan kabupaten/kota sehat.

Tanda penghargaan diberikan pula kepada dosen berprestasi di institusi pendidikan kesehatan di bawah Departemen Kesehatan dan peneliti teladan pada Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan.

Menteri Kesehatan berharap, pemberian penghargaan itu dapat meningkatkan motivasi jajaran kesehatan bekerja lebih baik lagi.

"Mari kita lanjutkan bersama program-program kesehatan yang prorakyat seperti Jamkesmas dan yang lainnya," kata Endang. (Ch/AT)













Sumber: http://www.berita8.com/news.php?tgl=2009-11-13&cat=4&id=16415

4 komentar:

stanza26@hotmail.com mengatakan...

Sudah kewajiban pemerintah untuk menghargai jerih payah dan karya anak bangsa. Tapi jangan sampai dikemudian hari pemerintah melupakan mereka pasca mendapatkan penghargaan, begitu juga sebaliknya bagi yang mendapatkan penghargaan jangan sampai semangat dan dedikasinya untuk negeri menurun pasca menerima penghargaan dari Ibu Menkes.

Anonim mengatakan...

Penghargaan yg diberikan Menkes RI kepada para putra terbaik yang ikut serta mendedikasikan karya ilmiah maupun pemikiran tentang format kesehatan tentu sangatlah berarti sekaligus ini merupakan bukti negara kepada pemerhati kesehatan.

ida-ayu-lasmini mengatakan...

Pertama sekali kami mengucapkan selamat kepada para peraih penghargaan Menkes RI baik kepada perorangan maupun lembaga. Semoga prestasi ini mampu meningkatkan dedikasi kesehatan Indonesia pada situasi yng lebih baik lagi.

bagas_alan@hotmail.com mengatakan...

Salut dan selamat bagi mmereka-mereka yang dapat penghargaan, terus berjuang dan terus berkarya untuk bangsa yang selalu SAKIT...

Posting Komentar