25 November 2009

Komisi IX Usulkan Obat Filariasis Dihentikan Sementara

Ketua Komisi IX Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Ribka Tjiptaning bertolak ke Bandung terkait obat kaki gajah yang membuat warga terganggu kesehatannya. Kedatangan Ribka ke Kota Kembang selain mengunjungi korban penyakit kaki gajah, ia juga menggelar pertemuan dengan pihak Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat dan Kabupaten Bandung, serta warga yang menjadi korban obat filariasis.

Dalam keterangannya kepada wartawan, Kamis (19/11), Ribka mengaku tidak puas dengan pemaparan yang disampaikan. Terutama, terkait kasus obat pencegah penyakit kaki gajah yang mengakibatkan banyak warga setempat mengalami gangguan kesehatan.


Menurut Ribka, banyaknya warga yang sakit usai mengonsumsi obat kaki gajah perlu diteliti lebih lanjut. Hal tersebut dilakukan demi menghindari kesimpangsiuran dalam masyarakat. Ribka juga menyayangkan ketidakhadiran Menteri Kesehatan dalam pertemuan di Kabupaten Bandung, mengingat maraknya kasus obat kaki gajah tersebut.

Demi menghindari jatuhnya korban lebih banyak di kalangan warga. Ketua Komisi IX DPR yang hadir bersama anggotanya berharap pemberian obat filariasis sementara dihentikan. Komisi IX besok akan menggelar rapat pleno untuk kembali membahas masalah obat tersebut.(BJK/ANS)


Sumber: http://kesehatan.liputan6.com/berita/200911/251625/Komisi.IX.Usulkan.Obat.Filariasis.Dihentikan.Sementara

0 komentar:

Posting Komentar