14 November 2009

DEPKES TINGKATKAN LINGKUNGAN SEHAT

Menteri Kesehatan Endang  Rahayu  Sedyaningsih mengungkapkan, peningkatan akses kesehatan lingkungan menjadi target program 100 hari Departemen Kesehatan (Depkes).

“Salah satu indikator kinerja Depkes adalah pada Januari 2010 harus mengadakan sarana air minum di 1.379 lokasi dan peningkatan sanitasi di 61 lokasi,” kata Menkes Endang pada acara peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) di Jakarta, Kamis (12/11). HKN tahun ini mengambil tema ‘Lingkungan Sehat Rakyat Sehat’.



Sedangkan indikator kinerja pada 2014 bidang kesehatan lingkungan adalah tercapainya program air bersih yang menjangkau 67% penduduk dan peningkatan sanitasi dasar berkualitas baik untuk 75% penduduk.
“Dengan demikian, penyakit-penyakit yang dapat ditimbulkan karena lingkungan yang tidak sehat seperti diare, ispa, tbc, malaria, frambusia, demam berdarah cdan flu burung diharapkan dapat menurun,” kata Menkes Endang.

Selesai memimpin acara peringatan HKN, Menkes meluncurkan program Aksi Simpati Kebersihan Lingkungan di lima wilayah DKI Jakarta yang ditandai pelepasan mobil pelayanan kesehatan. Selain itu, HKN ke-45 ini harus dapat kita jadikan momentum untuk meningkatkan lingkungan sehat,” katanya.(ed/mi)











Sumber: http://www.bkkbn.go.id/Webs/DetailBerita.php?MyID=889

5 komentar:

dadang_nur@hotmail.com mengatakan...

Semoga program ibu Menkes tersebut tidak hanya sekedar wacana dan janji belaka tapi bena-benar terlaksana sesuai dengan target yang ditetapkan

zein.cc@hotmail.com mengatakan...

Alangkah indahnya bila masyarakat betul-betul dapat menikmati program tersebut. Yang penting monitoring jalan terus setelah program tersebut terlaksana, karena tidak jarang program tersebut terabaikan pasca louncing.

stanza26@hotmail.com mengatakan...

Sudah menjadi tanggung jawab pemerintah untuk memberikan fasilitas dan pelayanan kesehatan bagi masyarakat yang layak seperti air.

foetsal_mania mengatakan...

jangan hanya sekedar untuk memenuhi target 100 hri kerja, jadi giat melakukan program yg pro rakyat. tapi setelah kesananay agak lupa.. awas jgn sampe lupa

baron pendekar mengatakan...

Sebaiknya program kesehatan lingkungan ini realitis saja dengan menitikberatkan pada sektor ketersediaan air bersih bagi warga yng kurang mampu saja sdh prestasi luar biasa....

Posting Komentar