19 Juli 2009

19 Orang Korban Bom Masih Dirawat Di 3 RS

Sampai hari ini (19/7/09) korban ledakan bom di Hotel JW Marriot dan Hotel Ritz Carlton sebanyak 9 orang meninggal (6 orang dari Hotel JW Marriot dan 3 orang Hotel Ritz Carlton), sedangkan yang masih dirawat di 3 RS di Jakarta sebanyak 19 orang dari total 57 orang korban luka-luka yang dirawat. RS MMC merawat 12 orang (9 WNI dan 3 WNA), RS Jakarta merawat 6 orang dan 1 orang lainnya di rawat di RSPP, kesemuanya WNI. Sebanyak 28 pasien sudah dipulangkan, 19 orang dari RS MMC dan 9 orang lainnya dari RS Jakarta. Sepuluh pasien lainnya dievakuasi ke Singapura, 2 pasien (WNA) dari RS Jakarta dan 8 pasien dari RS MMC (1 WNI dan 7 WNA).

Demikian laporan perkembangan perawatan korban bom yang dilakukan oleh Pusat Penanggulangan Krisis (PPK) Depkes sampai 19 Juli 2009 pukul 12.00 WIB.

Untuk membantu perawatan korban, RSCM telah mengirimkan bantuan tenaga resident dan dokter spesialis bedah, dan Dinas Kesehatan Provinsi Jakarta dan RSCM juga mengirimkan Bahan Medis Habis Pakai (BMHP). Mengenai biaya perawatan para korban bom akan ditanggung oleh pemerintah dalam hal ini Depkes. Saat ini PPK Depkes, PPK Regional DKI dan Dinas Kesehatan Provinsi Jakarta terus melakukan pemantauan dan berkoordinasi dengan RS yang merawat korban bom.

0 komentar:

Posting Komentar